Pelatihan Kewirausahaan Anggota BMT BIMA

Pagi ini, pukul 09.00 WIB tanggal 24 April 2018  sekitar 40 ibu-ibu berkumpul dalam satu majlis di aula Kantor Pusat BMT BIMA Muntilan. Mereka berhimpun dalam rangka pembentukan anggota MKU (Membangun Keluarga Utama) dalam acara Seminar Kewirausahaan yang dibawakan oleh Direktur BMT BIMA Bapak Abdul Hadi Nashir.

Membangun Keluarga Utama (MKU) merupakan salah satu agenda Perhimpunan BMT Indonesia dengan tujuan untuk membangun pondasi keluarga anggota BMT agar kuat secara aqidah, berakhlak mulia serta memiliki keterampilan dan kemanfaatan dalam bermasyarakat. Salman Al Farisi, selaku pegiat Baitul Maal BMT BIMA mengatakan bahwasanya MKU ini bertujuan untuk membangun/membentuk keluarga yang mandiri, berjiwa Islami serta memiliki dedikasi serta jiwa sosial yang tinggi dalam bermasyarakat.

Masih menurut Salman, para peserta MKU ini adalah para anggota dari BMT BIMA yang tersebar di beberapa wilayah. Dan untuk kali ini BMT BIMA mengundang anggotanya yang terpilih untuk mengikuti MKU dari tiga kecamatan yakni dari Kecamatan Dukun, Srumbung dan juga Tempel (Kabupaten Sleman). MKU ini juga merupakan salah satu Program Kewirausahaan (wujud nyata pendampingan dan pembinaan) BMT BIMA kepada para anggotanya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *