RAT XX BMT BIMA

Alhamdulillah, BMT BIMA telah sukses menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) XX tutup buku tahun 2015. Penyampaian laporan pertanggungjawaban kinerja BMT BIMA selama setahun tersebut dihadiri oleh sekitar 300 anggota aktif. Turut hadir juga dalam pembukaan acara tersebut jajaran Muspika Kecamatan Muntilan, Perwakilan dari Kabupaten dan juga Bp. Salekan, SH, MM selaku Asdep Bidang Kelembagaan Koperasi dan UKM RI.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2016 tersebut berlangsung di Aula BMT BIMA Jalan Pemuda Barat 02 Muntilan Magelang. Memberikan sambutannya, Bp Abdul Hadi Nashir selaku direktur KJKS BMT BIMA menyampaikan kepada para anggota yang hadir bahwa selama setahun kemarin (kurun waktu tahun 2014-2015) BMT BIMA telah melaksanakan seluruh agenda kegiatannya dengan baik. BMT BIMA juga mencatat pertumbuhan asset sebesar Rp. 93.688.287.318,- pada akhir tahun 2015 kemarin. Hal tersebut tentu juga didasarkan oleh peran serta aktif para anggotanya.

Turut juga memberikan sambutan dari Asdep Bidang Kelembagaan Koperasi dan UKM RI, Bp Salekan, SH, MM. Dalam sambutannya, Bp Salekan, SH, MM menyampaikan bahwa adanya koperasi adalah untuk meningkat kesejahteraan para anggotanya, baik itu melalui simpanan di BMT BIMA  maupun permodalan yang diterima dari BMT BIMA. Berbeda dengan bank konvensional, yang mana para nasabah (anggota) tidak akan menerima sepeserpun hasil usaha meskipun bank tempat menyimpan dana tersebut mencapai kenaikan keuntungan secara signifikan. Maka dari itu, sebaiknya para anggota tetap mempercayakan simpanannya kepada BMT BIMA.

sbi 2016Seusai memberikan sambutan pembukaan RAT, Bp Salekan, SH, MM memberikan secara simbolis bagi hasil Simpanan Berjangka Inovatif berupa sepeda motor sport 250 cc kepada salah seorang anggota yang hadir. Sepeda motor tersebut merupakan sebagian bagi hasil yang diberikan di awal investasi yang diwujudkan sebuah kendaraan bermotor.

Diharapkan, setelah gelaran RAT selesai, BMT BIMA terus maju ke depan sebagai pionir dalam membangun ekonomi ummat yang berlandaskan syariah. Sesuai dengan slogannya “Berkhidmat untuk Ummat”

3 tanggapan untuk “RAT XX BMT BIMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *