Donor Darah untuk Sejuta Kehidupan

KSPPS BMT BIMA (Bina Insan Mulia) Magelang kembali menyelenggarakan aksi sosial Donor Darah. Aksi sosial donor darah yang ke-14 tersebut dilaksanakan di kantor pusat BMT BIMA Jl Pemuda Barat 02 Muntilan Magelang pada hari Sabtu 24 Jumadil Awwal 1439 yang bertepatan dengan tanggal 10 Februari 2018.

“Aksi donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh BMT BIMA dan dilaksanakan sekurangnya dua kali dalam satu tahun. Hal ini merupakan upaya untuk terus mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui kegiatan donor darah, di samping juga sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan” begitu yang disampaikan oleh saudara Salman al Farisi selaku panitia pelaksana kegiatan.

Kegiatan kali ini mendapatkan apresiasi positif dan luar biasa dari karyawan, anggota dan juga masyarakat sekitar. Terlihat dari 99 calon pendonor yang mendaftarkan diri, meskipun hanya berhasil mendapatkan 84 kantong darah dari calon pendonor yang dinyatakan lolos tes medis.

Ada hal menarik ketika acara donor darah berlangsung. Bahwa sejak dimulainya acara dari pagi jam 08.00 WIB hingga selesai pada jam 12.00 WIB, dari sekian peserta donor ada yang berasal dari kalangan muda mudi, siswa sekolah, mahasiswa, ibu-ibu pedagang pasar, hingga beberapa komunitas masyarakat. Ada yang takut jarum karena baru sekali mengikuti kegiatan donor darah, ada juga peserta yang baru berumur 18 tahun yang mana merupakan peserta paling muda dalam kegiatan tersebut. Turut hadir dan mengikuti donor darah tersebut, Bapak Agus Hamid Rosyidi, salah satu pendiri BMT BIMA yang masih aktif mengikuti donor darah.

Di akhir kata, kami panjatkan syukur Alhamdulillah atas lancarnya kegiatan tersebut dan juga tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat, PMI Kabupaten Magelang dan juga BRI Syariah Magelang  yang telah ikut mendukung suksesnya acara donor darah pada kali ini. Hingga saat ini, kegiatan donor darah BMT BIMA Peduli telah berhasil mengumpulkan total 873 kantong darah, dan semoga ke depan program ini dapat terus berlanjut dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan menjadi ladang amal sholih bagi kita semua.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *