BMT BIMA Mendapatkan KSP Award 2015

Pada 26 November 2015, Kemenkop RI kembali mengadakan ajang penghargaan KSP Award yang ditujukan kepada koperasi di seluruh Indonesia. Saat ini, dari lebih dari 203.000 koperasi di seluruh Indonesia, 110.000 diantaranya adalah KSP dengan total aset mencapai Rp 86 triliun dan anggota lebih dari 20 juta orang (data dari beritasatu.com).

Dan untuk perhelatan KSP Award kali ini, BMT BIMA kembali mendapatkan penghargaan sebagai Koperasi Terbaik dalam kategori paling baik kualitas aktiva produktif. Setelah mendapatkan penghargaan serupa pada tahun lalu (2014, -red) nampaknya BMT BIMA kembali menjadi satu-satunya BMT yang mendapatkan penghargaan dari Kemenkop RI. BMT BIMA bersama sembilan koperasi lain se-Indonesia terpilih untuk mendapatkan penghargaan sebagai koperasi terbaik (menurut kategori masing-masing).

ksp award 2015Seperti dilansir dari halaman depkop.go.id, ‎kesepuluh koperasi tersebut adalah Kopdit CU Lantang Tipo, Kalbar (paling cepat peningkatan keanggotaan), Kospin Jasa Pekalongan (paling cepat peningkatan total aset), KSP Mino Martani, Jateng (kinerja keuangan paling baik), Kopdit CU Mandiri, Sumut (paling baik pemupukan modal sendiri), KJKS BMT Bima, Jateng (paling baik kualitas aktiva produktif), KSP Nasari, Jateng (paling efisien dalam beroperasi), Kopdit Obor Mas, NTT (paling baik dalam manajemen usaha), Kopdit Sehati, Jakarta (paling inovatif dalam mengembangkan usaha), KSP Wisuda Guna Raharja, Bali (paling aktif dalam menyelenggarakan pendidikan anggota), dan KSP Guna Prima Dana, Bali (paling patuh menyampaikan laporan keuangan).

Pemberian award ini juga untuk mengukur pemberdayaan KSP oleh Kemenkop dan UKM. Dari sekian banyak yang daftar, ada 112 KSP dari 21 provinsi yang lol‎os seleksi administrasi.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *